Garansi dan Kartu Servis

Harap baca dengan cermat kebijakan garansi terbatas kami.

Garansi Hunter

PT Indo Pacific Net, beroperasi dengan nama Hunter Motorcycles Indonesia (HMI), adalah pemegang hak lisensi eksklusif untuk memproduksi, merakit, mendistribusikan dan menjual Hunter Motorcycles serta suku cadang dan aksesoris terkait di seluruh wilayah Indonesia. HMI memberikan garansi untuk semua Sepeda Motor Hunter baru yang dijual di Indonesia, dengan syarat sepeda motor tersebut dirawat dan digunakan sebagaimana mestinya, dengan syarat dan ketentuan garansi ini, sebagai berikut:

PASAL 1

HMI memberikan garansi untuk sepeda motor Hunter baru dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Masa Garansi berlaku selama 3 (tiga) tahun atau 30.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) terhitung sejak tanggal pembelian sepeda motor.
  • Dua (2) tahun pertama atau 20.000 Km (mana yang tercapai lebih dulu) dari Masa Garansi menyediakan penggantian atau perbaikan suku cadang, termasuk biaya tenaga kerja.
  • Periode Garansi yang ketiga (1) tahun atau 10.000 Km (mana yang tercapai lebih dulu) hanya menyediakan suku cadang pengganti atau perbaikan (tidak termasuk biaya tenaga kerja).

PASAL 2

Garansi hanya berlaku di Authorized Hunter Dealer (AHD) di Indonesia untuk sepeda motor Hunter yang telah dirawat dan digunakan sebagaimana mestinya dan hanya untuk penggantian atau perbaikan suku cadang yang gagal atau mengalami kerusakan akibat:

  • Proses perakitan/produksi yang tidak tepat.
  • Kegagalan bahan / cacat bahan.
  • Peralatan yang rusak atau tidak berfungsi

Sebagaimana ditentukan sesuai dengan analisis yang dilakukan oleh AHD.

PASAL 3

Klaim garansi harus diajukan dan akan diproses sebagai berikut:

  • Semua klaim garansi harus diajukan dalam Masa Garansi.
  • Pekerjaan garansi hanya dapat dilakukan oleh AHD di Indonesia dan dengan menunjukkan Kartu Garansi dan Layanan yang masih berlaku.
  • Menyerahkan sepeda motor ke AHD, disertai dengan dokumen Kartu Garansi dan servis sebagai bukti bahwa perawatan berkala telah dilakukan dengan benar dan lengkap oleh AHD sesuai dengan Jadwal Perawatan Berkala pada Kartu Garansi dan Servis.
  • Mengisi dan melengkapi Formulir Klaim yang disediakan oleh AHD.
  • Analisis dan penilaian klaim garansi dilakukan oleh AHD.
  • Penerimaan klaim Anda sepenuhnya atas kebijaksanaan HMI melalui AHD dan HMI berhak untuk menerima atau menolak klaim berdasarkan kepatuhan terhadap syarat dan ketentuan dari surat perintah ini.
  • Pastikan bahwa dokumen Kartu Garansi dan Servis telah diperbarui dengan benar dan lengkap oleh AHD setelah penyelesaian pekerjaan servis, pemeliharaan, dan atau garansi apa pun.
  • Jika Anda merasa analisis klaim garansi oleh AHD salah, Anda dapat mengarahkan keluhan Anda, termasuk rincian nama lengkap Anda, nama AHD, nomor mesin sepeda motor, nomor rangka, tanggal pembelian, pembacaan odometer dan rincian spesifik dari klaim / keluhan Anda langsung ke HMI untuk dipertimbangkan (rincian kontak disertakan di situs web ini).

PASAL 4

Garansi sepeda motor bersyarat sebagai berikut:

  • Selama Masa Garansi, sepeda motor HARUS diperiksa, dirawat dan diservis secara berkala dan semua Perawatan Rutin HARUS diselesaikan oleh AHD sesuai dengan Jadwal Perawatan Rutin, yang menentukan jarak atau jadwal waktu, (mana yang tercapai lebih dulu) untuk setiap item perawatan. Jika sepeda motor tidak dirawat dan diservis secara teratur dan semua Perawatan Rutin diselesaikan oleh AHD sesuai dengan jadwal Perawatan Rutin Terjadwal seperti yang ditunjukkan pada Kartu Garansi dan Servis Anda, garansi akan batal demi hukum.
  • File Kartu Garansi dan Layanan harus diperbarui secara lengkap dan benar oleh AHD setelah setiap Pemeliharaan Rutin dan atau pekerjaan garansi selesai. Kegagalan untuk memperbaiki File Kartu Garansi dan Layanan dapat mengakibatkan garansi dianggap batal demi hukum.
  • Pastikan Anda memahami dan melaksanakan pemeriksaan dan Perawatan Umum sepeda motor yang sedang berlangsung dan jika Anda mengetahui adanya bagian atau kondisi yang memerlukan perhatian, koreksi, perbaikan atau penggantian, segera bawa sepeda motor ke AHD dan laporkan kondisinya tanpa penundaan. Kegagalan untuk segera melaporkan kondisi tersebut dapat menyebabkan kondisi tersebut (dan klaim lain yang dihasilkan dari atau disebabkan oleh kondisi tersebut) dianggap dikecualikan dari garansi ini.
  • Gunakan hanya Oli Mesin SAE10W / 40 API SG berkualitas tinggi sebagai oli mesin standar.
  • Suku cadang yang diganti berdasarkan garansi ini oleh AHD akan dianggap sebagai milik HMI.
  • Garansi Baterai terbatas pada klaim yang berkaitan dengan cacat material atau kesalahan produksi, dalam jangka waktu tiga (3) bulan sejak tanggal produksi baterai atau 5.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.
  • Sepeda motor tidak boleh digunakan untuk tujuan komersial (termasuk sewa atau sewa) dimana sepeda motor dikendarai oleh orang lain selain pemilik sepeda motor.
  • Penggunaan tersebut akan membuat garansi batal demi hukum. Pengajuan klaim garansi palsu atau penipuan akan membuat garansi batal demi hukum.

PASAL 5

Garansi sepeda motor Hunter tidak berlaku untuk atau mencakup ketentuan sebagai berikut:

  • Penggantian unit motor Hunter lengkap.
  • Perbaikan atau penggantian setiap item yang belum diperiksa, dirawat, dan diservis secara berkala sesuai dengan Perawatan Umum yang dijelaskan dalam Panduan Pemilik dan Perawatan Rutin Terjadwal sebagaimana ditentukan pada Kartu Garansi dan Servis, terlepas dari penggunaan kupon servis gratis atau tidak.
  • Segala kerusakan, kemerosotan atau kegagalan karena penggunaan sepeda motor dalam kompetisi, seperti balap, reli, balap sepeda motor, penggunaan dalam kondisi tidak normal termasuk penggunaan off-road, jika sepeda motor disewa / disewakan, dipinjamkan atau digunakan secara komersial. Kerusakan atau kegagalan yang diakibatkan atau terkait dengan penyesuaian, perawatan dan/atau perbaikan pada sepeda motor yang dilakukan oleh orang lain selain AHD.
  • Baik kerusakan langsung maupun tidak langsung yang disebabkan oleh jatuh atau kecelakaan. Tidak langsung yaitu: kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan yang melibatkan sepeda motor lain, kendaraan atau pihak ketiga. Kerusakan yang disebabkan atau diakibatkan oleh perubahan, penambahan atau modifikasi sepeda motor atau penggantian dengan suku cadang atau aksesori yang bukan merupakan produk Hunter asli. Contohnya : modifikasi knalpot, CDI, ban, shockbreaker depan belakang, sekring, aksesoris, tambahan seperti lampu, alarm dan lain-lain.
  • Kerusakan yang disebabkan atau diakibatkan oleh penggunaan bahan bakar dan/atau pelumas (oli) yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang tercantum dalam Buku Pedoman Pemilik. Kerusakan akibat kejadian seperti kekuatan alam, bencana alam, kebakaran, huru hara, percobaan pencurian, tercemar bahan kimia, air laut, garam, getah pohon, kotoran burung, dll.
  • Kerusakan yang disebabkan oleh atau disebabkan oleh kelalaian pemilik atau kegagalan untuk memeriksa dan menyelesaikan Perawatan Umum sepeda motor sesuai dengan petunjuk dalam Buku Pedoman Pemilik.
  • Kerusakan yang disebabkan oleh atau disebabkan oleh sepeda motor yang digunakan atau dioperasikan dalam kondisi ekstrim atau tidak normal atau kegagalan untuk menggunakan sepeda motor sesuai dengan petunjuk dalam Panduan Pemilik. Sebagai contoh; membawa beban berlebihan, penggunaan aditif oli atau bensin, gagal membersihkan Air Cleaner setelah digunakan dalam kondisi sangat berdebu, gagal mengikuti Prosedur Running–In yang benar, mengendarai sepeda motor di pantai, perendaman penuh atau sebagian dalam air, air kerusakan akibat pembersihan atau penggunaan sepeda motor dalam kondisi off road yang ekstrim.
  • Kerusakan karena penyimpanan dan/atau pengangkutan yang tidak sesuai atau tidak tepat. Timbulnya gejala pemakaian normal menurut Standar Pabrikan, seperti kebisingan, getaran, rembesan oli, pengelupasan atau kerusakan permukaan akhir dan kejadian lain yang tidak mempengaruhi fungsi sepeda motor.
  • Suku cadang yang biasanya rusak / dikonsumsi / aus akibat penggunaan umum atau perawatan / perbaikan sepeda motor, seperti filter bahan bakar, filter oli, filter udara, minyak rem, bantalan rem, cakram rem, kopling kanvas, pelat kopling, depan dan belakang gear sprocket, drive, baut dan mur, kabel, karet sandaran kaki, pegangan tangan, sikat karbon starter motor, selang radiator, impeller air, selang bahan bakar, busi, mur, baut, ring, pin, bohlam dan lensa lampu, spion, kemudi kunci roda, ban atau ban dalam, pelapis jok, suku cadang karet, suku cadang plastik, gasket, segel oli, oli mesin, oli roda gigi, gemuk, cairan aki, cat dan krom, dll.
  • Kerusakan, pemudaran, noda, pengelupasan, pengelupasan, oksidasi atau segala bentuk penurunan permukaan akhir lainnya termasuk tetapi tidak terbatas pada cat, pernis, pelapisan bubuk, galvanisasi, pemoles, krom atau stiker. Klaim atas hilangnya waktu atau biaya transportasi sepeda motor ke dan dari AHD, biaya telepon, biaya kompensasi, biaya penginapan, menyewa atau menggunakan transportasi pribadi alternatif, kerusakan properti, cedera pada orang, kerusakan atau kehilangan peralatan atau properti lain atau klaim dari pihak ketiga.
  • Sepeda motor, baik tidak langsung digunakan sejak tanggal pembelian atau tidak pernah digunakan sama sekali, tetapi telah melewati Masa Garansi.

Service Card

Sangatlah penting bahwa Perawatan Rutin Terjadwal sepeda motor Anda selalu diselesaikan oleh Pusat Servis Resmi Hunter sesuai dengan jadwal kilometer yang tertera pada Kartu Garansi dan Servis Anda. Kegagalan untuk mematuhi jadwal ini atau untuk mempertahankan Kartu Garansi dan Layanan Anda dapat mengakibatkan Garansi sepeda motor Anda dianggap batal demi hukum.

Silakan pelajari tutorial berikut dan pastikan Anda sepenuhnya memahami semua persyaratan. Klik di sini untuk melihat contoh.
Jika ada yang tidak jelas atau Anda tidak yakin dengan persyaratan apa pun, silakan berkonsultasi dengan Dealer Hunter Anda.