Garansi dan Kartu Servis

Harap baca dengan cermat kebijakan garansi terbatas kami.

Jaminan Sepeda Motor Hunter

PT Hunter Motorcycles Indonesia (HMI), adalah pemegang hak eksklusif untuk mendistribusikan dan menjual sepeda motor Hunter dan suku cadang dan asesoris terkait di seluruh wilayah Indonesia. HMI memberikan garansi kepada pembeli eceran asli untuk semua sepeda motor Hunter dijual di Indonesia dengan syarat sepeda motor tersebut dirawat dan digunakan sebagaimana mestinya, dengan syarat dan ketentuan garansi ini, sebagai berikut:

 

ARTIKEL 1

HMI memberikan garansi untuk sepeda motor Hunter yang baru dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Masa Garansi ini berlaku selama Dua (2) tahun atau 20,000 km, yang mana tercapai lebih dulu, terhitung sejak tanggal pembelian sepeda motor.
  • Satu (1) tahun pertama atau sampai 10,000 Km (yang mana tercapai lebih dulu), Masa Garansi menyediakan penggantian atau perbaikan suku cadang, termasuk biaya ongkos tenaga kerja.
  • Tahun kedua  atau  sampai  20,000  Km  (yang  mana  tercapai  lebih  dulu),  Jaminan  Masa menyediakan penggantian atau perbaikan suku cadang saja (tidak termasuk biaya ongkos tenaga kerja).

 

PASAL 2

Garansi ini hanya berlaku di Authorized Hunter Dealer (AHD) di Indonesia untuk sepeda motor Hunter yang telah dipelihara dan digunakan dengan tepat dan hanya untuk penggantian atau perbaikan bagian-bagian yang telah gagal atau mengalami kerusakan sebagai akibat dari:

  • Proses perakitan / produksi yang tidak benar.
  • Kegagalan kekurangan bahan / material.
  • Peralatan / Suku Cadang rusak atau non-fungsional

sebagaimana ditentukan sesuai dengan analisis yang dilakukan oleh AHD.

 

PASAL 3

klaim garansi harus diajukan dan akan diproses sebagai berikut:

  • Semua klaim garansi harus diajukan dalam Masa Garansi.
  • Perkerjaan garansi hanya dapat dilakukan oleh AHD di Indonesia dengan “Kartu Layanan dan Garansi”yang berlaku.
  • Memberikan sepeda motor kepada AHD, bersama-sama dengan Kartu Layanan dan Garansi sebagai bukti bahwa Pemeliharaan Rutin telah dilakukan dengan benar dan lengkap oleh AHD sesuai dengan Jadwal Pemeliharaan Rutin pada Kartu Layanan dan Kartu Garansi.
  • Mengisi dan melengkapi Formulir Klaim yang disediakan oleh AHD.
  • Analisis dan penilaian klaim garansi dilakukan oleh AHD tersebut.
  • Penerimaan klaim sesuai kebijaksanaan HMI melalui AHD dan HMI berhak untuk menerima atau menolak klaim berdasarkan kepatuhan dengan persyaratan dan ketentuan garansi ini.
  • Kartu Layanan dan Garansi telah diisi dengan benar dan lengkap oleh AHD setelah layanan, pemeliharaan dan atau perkerjaan garansi.
  • Jika menurut anda analisis klaim garansi oleh AHD adalah salah, anda dapat mengarahkan keluhan anda, termasuk nama lengkap anda, nama AHD, nomor mesin sepeda motor, nomor rangka, tanggal pembelian, berapa km di odometer dan rincian spesifik dari klaim anda / keluhan langsung kepada IPN untuk dipertimbangkan (catatan kontak termasuk dalam website www.huntermotorcycles.co.id).

 

PASAL 4

Garansi sepeda motor berdasarkan persyaratan berikut:

  • Untuk durasi Masa Jaminan, sepeda motor HARUS diperiksa, dipelihara dan dilayani secara teratur dan semua Pemeliharaan Rutin HARUS dilaksanakan oleh AHD sesuai dengan Jadwal Pemeliharaan Rutin, sesuai jadwal jarak atau waktu, (yang mana yang tercapai lebih dulu) untuk setiap tahap / bagian pemeliharaan. Kegagalan perawatan dan dipeliharaan sepeda motor secara teratur atau kegagalan Pemeliharaan Rutin yang harus dilaksanakan oleh AHD sesuai dengan Jadwal Pemeliharaan Rutin akan mengakibatkan garansi batal demi hukum.
  • Kartu Layanan dan Garansi harus diisi dengan lengkap dan benar oleh AHD setelah setiap Pemeliharaan Rutin dan atau perkerjaan garansi yang di lakukan. Kegagalan untuk menjaga Kartu Layanan dan Garansi seterusnya selama Masa Jamiman dapat mengakibatkan garansi yang dianggap batal demi hukum.
  • Pastikan bahwa anda memahami dan menerapkan inspeksi dan Pemeliharaan Umum sepeda motor dan jika anda menyadari bagian sepeda motor atau kondisi yang membutuhkan perhatian, koreksi, perbaikan atau penggantian, bawa sepeda motor segera ke AHD dan melaporkan kondisi tersebut tanpa penundaan. Kegagalan untuk segera melaporkan tersebut dapat membuat kondisi (dan klaim lain yang dihasilkan dari atau dikontribusikan oleh kondisi tersebut) akan dianggap sebagai dikecualikan dari jaminan ini.
  • Hanya gunakan jenis dan spesifikasi oli mesin yang ditentukan dalam Buku Pemiliki.
  • Suku Cadang yang diganti dalam garansi ini oleh AHD akan anggap dimiliki oleh HMI.
  • Garansi untuk Baterai terbatas pada klaim yang berkaitan dengan cacat material atau kesalahan produksi, dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan sejak tanggal pembelian sepeda motor atau 5,000 km, mana yang tercapai lebih dulu.
  • Sepeda motor tidak boleh digunakan untuk tujuan komersial (termasuk sewa atau lease) dimana sepeda motor dikendarai oleh orang lain selain pemilik sepeda motor. Penggunaan tersebut akan membuat garansi batal demi hukum.
  • Pengajuan klaim garansi palsu atau mengarah kepada penipuan akan membuat garansi batal.

 

PASAL 5

Garansi sepeda motor Hunter tidak berlaku atau terkait dengan kondisi berikut:

  • Penggantian satu unit sepeda motor Hunter lengkap.
  • Perbaikan atau penggantian suku cadang yang belum diperiksa, dipelihara dan rawat sesuai Pemeliharaan Umum dijelaskan dalam Buku Pemilik dan Pemeliharaan Rutin sesuai Jadwal Pemeliharaan Rutin pada Kartu Layanan dan Garansi, terlepas dari penggunaan kupon layanan gratis atau tidak.
  • Kerusakan atau kegagalan karena penggunaan sepeda motor di kompetisi, seperti balap, rally, balapan motor, penggunakan pada kondisi tidak biasa termasuk penggunaan off-road, kalau sepeda motor yang disewakan / disewakan, dipinjamkan atau digunakan secara komersial.
  • Kerusakan atau kegagalan oleh karena atau berhubungan dengan pemeliharaan dan / atau perbaikan pada sepeda motor yang dilakukan oleh pihak selain AHD.
  • Kerusakan entah langsung atau tidak langsung disebabkan oleh karena kecelakaan yang mana sepeda motor jatuh. Tidak langsung yaitu: kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan yang melibatkan sepeda motor atau kendaraan lainnya.
  • Kerusakan yang disebabkan atau berkontribusi dengan perubahan, pengantian atau modifikasi sepeda motor atau penggantian dengan suku cadang atau aksesori yang tidak produk Hunter asli. Sebagai contoh: modifikasi knalpot, CDI, ban, depan dan shock belakang pemutus, sekering, aksesoris, tambahan seperti lampu, alarm dan lain-lain.
  • Kerusakan yang disebabkan oleh atau berkontribusi dari penggunaan bahan bakar dan / atau pelumas (oli) yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang termasuk dalam Buku Pemilik.
  • Kerusakan akibat  kejadian  seperti  kekuatan  alam,  bencana  alam,  kebakaran,  kerusuhan, pencurian berusaha, terkontaminasi dengan bahan kimia, air laut, garam, getah pohon, kotoran burung, dll.
  • Kerusakan yang disebabkan oleh atau berkontribusi dari kelalaian pemilik atau kegagalan untuk memeriksa atau lakukan Pemeliharaan Umum sesuai dengan petunjuk dalam Buku Pemilik.
  • Kerusakan yang disebabkan oleh atau berkontribusi dari sepeda motor yang digunakan atau dioperasikan dalam kondisi diluar biasa atau kegagalan untuk menggunakan sepeda motor sesuai dengan petunjuk dalam Buku Pemilik. Sebagai contoh; membawa beban yang berlebihan, penggunaan minyak atau bensin aditif, gagal untuk membersihkan filter udara setelah digunakan dalam kondisi yang sangat berdebu, gagal mengikuti Prosedur Running-In yang benar, mengendarai sepeda motor di pantai, penuh atau parsial perendaman dalam air, kerusakan air karena membersihkan atau menggunakan sepeda motor di kondisi ekstrim off- road.
  • Kerusakan akibat penyimpanan dan / atau transportasi yang mana tidak pantas atau tidak benar.
  • Timbulnya gejala  penggunaan  normal  sesuai  Standar  Manufacturing,  seperti  kebisingan, getaran, rembesan minyak, menumpulkan atau kerusakan permukaan dan kejadian lain yang tidak mempengaruhi pengunaan sepeda motor Hunter.
  • Suku Cadang yang biasanya rusak / dikonsumsi / dipakai dihasilkan dari penggunaan umum atau pemeliharaan / perbaikan sepeda motor, seperti filter, bahan bakar, filter oli, filter udara, minyak rem, bantalan rem, rem cakram, kampas kopling, plat kopling, depan dan sprocket gear belakang, drive, baut dan mur, kabel, pijakan kaki karet, genggaman tangan, motor starter sikat karbon, selang radiator, impellor air, selang bahan bakar, busi, mur, baut, ring, pin, umbi dan lensa lampu, cermin, kemudi kunci, ban atau ban dalam, jok kursi, bagian karet, plastik, gasket, segel minyak, oli mesin, minyak gigi, minyak, cairan baterai, cat dan krom, dll.
  • Klaim atas kehilangan waktu atau biaya transportasi sepeda motor kepada atau dari AHD, biaya telepon, biaya kompensasi, biaya penginapan, menyewa atau menggunakan transportasi alternatif pribadi, kerusakan properti, cedera pada orang, kerusakan atau kehilangan peralatan lain atau properti atau klaim dari pihak ketiga.
  • Sepeda motor tidak digunakan langsung mulai dari tanggal pembelian atau tidak pernah digunakan sama sekali, tapi telah melampaui Masa Garansi.

 

Service Card

Sangatlah penting bahwa Perawatan Rutin Terjadwal sepeda motor Anda selalu diselesaikan oleh Pusat Servis Resmi Hunter sesuai dengan jadwal kilometer yang tertera pada Kartu Garansi dan Servis Anda. Kegagalan untuk mematuhi jadwal ini atau untuk mempertahankan Kartu Garansi dan Layanan Anda dapat mengakibatkan Garansi sepeda motor Anda dianggap batal demi hukum.

Silakan pelajari tutorial berikut dan pastikan Anda sepenuhnya memahami semua persyaratan. Klik di sini untuk melihat contoh.
Jika ada yang tidak jelas atau Anda tidak yakin dengan persyaratan apa pun, silakan berkonsultasi dengan Dealer Hunter Anda.